HTML

HTML/JavaScript

Jumat, 18 Maret 2016

Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen sumber daya manusia adalah fungsi kegiatan pengelolaan staf atau personil-personi dalam organisasi, yang meliputi aktifitas perencanaan sumber daya manusia, perekrutan, seleksi, orientasi pelatihan, pengembangan, penilaian kinerja, dan kompensasi.

Proses Manajemen Sumber Daya Manusia
1. Perencanaan SDM
a. untuk memastikan seberapa besar jumlah personil yang dibutuhkan oleh suatu organisasi dapat dipenuhi.

2. Perekrutan
Perkrutan dapat dilakukan melalui iklan, biro ketenagakerjaan, kerja sama dengan universitas, atau sumber-sumber dalam organisasi tersendiri.

3. Seleksi
Proses seleksi meliput penilaian calon dan memilih yang terbaik dan cocok dengan persyaratan kerja yang dimintai. Kegiatan proses seleksi meliputi seleksi surat lamaran kerja, wawancara, pemeriksaan rekomendasi, dan uji kesehatan calon karyawan. 

4. Orientasi
Merupakan proses pengintegrasian calon karyawan yang telah terpilih dalam organisasi.

5. Pelatihan dan Pengembangan
Pelatihan dan pengembangan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam memberikan kontribusi pada efektifitas organisasi.

6. Penilaian kinerja
Penilaian kinerja yang dimaksudkan untuk memberikan umpan balik antara kinerja karyawan dan standar pekerjaan yang harus dipenuhi.

7. Kompensasi
Kompensasi meliputi penentuan gaji awal kayawan baru, perubahan gaji, dan berbagai fasilitas tambahan selain gaji yang dapat dinikmati karyawan.

8. Manajemen Keuangan
Manajemen keuangan adalah aktifias yang terkait dalam perencanaan dan pengendalian perolehan serta pendistribusian aset-aset keuangan perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar