HTML

HTML/JavaScript

Sabtu, 19 Maret 2016

Cara Memulai Bisnis

1. Menjual Barang Bekas Pakai
Barang bekas dengan harga relatif rendah untuk dijual dengan harga yang menguntungkan. 
Barang bekas ada yang bernilai tinggi misalnya: produk asli, produk anti, atau produk khusus yang dahulu dibuat dalam jumlah terbatas.

2. Menjual Keterampilan
Orang-orang yang berpengalaman atau berbakat dikumpulkan disuatu tempat yang bagus, diberi brand yang khusus, sistem layanan yang sempurna, dan dipromosikan sebagai suatu bisnis baru.

3. Meniru Bisnis Lain
Suatu bisnis yang telah sukses dipelajari dahulu dengan membaca peluang dan mengukur potensi beserta risikonya, kemudian menambahkan sedikit nilai lebih (harga, layanan, kecepatan, keramahan, dan lain-lain.

4. Menjual Keunikan
Melalui kreatifitas dan inovasi dengan memanfaatkan teknologi, sistem, dan program baru untuk menemukan produk baru yang unik untuk dijual kepada konsumen.

5. Memberi Fasilitas Tambahan

6. Menjadi Agen
Menawarkan diri menjadi agen dari suatu atau beberapa perusahaan besar untuk memasarkan produknya, dengan jasa atau layanan yang khas sehingga lebih mudah dikenali oleh konsumen.

7. Usaha Bersama (Joint)
Untuk memulai bisnis sendiri seringkali terasa berat karena kurangnya pengalaman, modal, relasi, dan lain-lain. Hal itu dapat diatasi dengan mengajak orang lain untuk bekerja sama menjalankan bisnis dengan memanfaatkan kelebihan masing-masing mitra bisnis (partner).

8. Pembuka kantor Bisnis
Jika memiliki latar belakang profesi dapat membuka kantor sendiri untuk menjual jasa, pemgalaman, dan reputasi yang baik.
Modal bisnis dapat diperoleh dari pinjaman bank atau orang lain, atau mengajak kerja sama.

9. Membuka Lokasi Bisnis
Bisnis dilakukan dengan memilih sebuah perusahaan yang strategis dan prospeknya bagus berdasarkan informasi tatakota bahwa lokasi tersebut akan berkembang menjadi ramai dan modern.
Dimulai dengan produk dan jasa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

10. Membeli Waralaba (franchise)
Usahawan pemula dapat membeli waralaba sebuah perusahaan yang cukup terkenal dan prospeknya bagus. Setelah cukup pengalaman dan terbentuknya pasar yang kuat dapat ditingkatkan dengan membeli bisnis ini menjadi milik sendiri.

11. Membeli Bisnis yang Merugi
Bisnis yang sudah ada tetapi merugi karena manajemennya buruk dapat dibeli dengan harga relatif rendah karena tidak perlu memulai dari proses pendiriannya. Dengan melihat prospeknya yang bagus bisnis dibenahi kembali sehingga menjadi sehat dan menguntungkan di masa depan.

12. Menjadi Produsen Barang atau Jasa
Setelah melalui tahap-tahap belajar menjalankan bisnis, usahawan dapat memproduksi sendiri barang atau jasa telah terbentuk pasarnya dengan tawaran harga, kualitas, dan pelayanan yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar