HTML

HTML/JavaScript

Kamis, 28 April 2016

7 Manfaat Teh untuk Wajah dan Kulit

Manfaat Teh untuk Wajah – Apakah pembaca termasuk orang uang suka mengkonsumsi teh? Jika iya, maka pembaca sedang membaca artikel yang benar karena pada kesempatan kali ini akan diberikan informasi seputar manfaat teh. Teh merupakan minuman yang berasal dari sari daun pohon teh (Camellia Sinensis), ada dua jenis teh yang dapat dikonsumsi yaitu teh hijau dan teh hitam. Namun, jenis teh yang lebih banyak dikonsumsi oleh masyarakat adalah teh hitam. Hal ini disebabkan karena teh hitam mudah untuk didapatkan dan dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan teh hijau.

Baik teh hitam maupun teh hijau, masing-masing mempunyai kandungan dan manfaat yang penting bagi tubuh. Biasanya setelah meminum teh, seseorang akan membuang ampasnya begitu saja. Padahal ampas tersebut dapat digunakan untuk merawat wajah. Di dalam ampas teh terdapat kandungan vitamin E yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah dan dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan yang biasa terjadi pada kulit wajah seperti, jerawat, mata panda dan lain sebagainya.
Namun, ampas teh yang dianjurkan untuk digunakan bukanlah ampas teh yang masih baru digunakan, melainkan ampas teh yang basi atau yang sudah dibiarkan semalaman. Dengan menggunakan ampas teh untuk melakukan perawatan secara alami dapat menghemat biaya perawatan. Apabila melakukan perawatan wajah secara teratur, maka inilah beberapa manfaat yang bisa didapatkan. Berikut ini adalah manfaat teh untuk wajah yang dikutip dari sumber spirit.web.id.

7 Manfaat Teh untuk Wajah dan Kulit

  1. Dapat Digunakan untuk Mencerahkan Kulit
    Vitamin E di dalam ampas teh mempunyai kemampuan untuk mencerahkan kulit dan menyehatkan kulit. Penggunaannya dapat dilakukan dengan mengusapkan ampas teh yang sudah didiamkan semalaman pada permukaan wajah secara merata, kemudian bilaslah menggunakan air bersih.
  2. Mengatasi Jerawat
    Jerawat merupakan permasalahan kulit wajah yang dialami oleh banyak orang, untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan mengusapkan ampas teh yang sudah dibiarkan selama semalaman, kemudian diamkan selama 10 menit dan bilaslah menggunakan air bersih.
  3. Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat
    Setelah jerawat sudah kering dan peradangannya berangsur-angsur sembuh, masalah lain yang timbul adalah noda hitam bekas jerawat. Masalah wajah yang satu ini juga dapat diatasi dengan menggunakan ampas teh yaitu dengan mengoleskan ampas teh pada noda bekas jerawat, diamkan sekitar 10 – 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  4. Dapat Digunakan untuk Menghilangkan Mata Panda
    Mata panda biasanya terjadi saat mata kurang beristirahat dan bisa juga disebabkan karena mata terlalu lama menatap layar monitor. Mata panda dapat mempengaruhi penampilan sehingga harus segera dihilangkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan mata panda yaitu dengan mencelupkan wajah ke dalam air teh yang sudah basi dengan mata terbuka.Membuat Wajah Menjadi Lebih Kencang
    Membalurkan ampas teh secara teratur pada seluruh bagian wajah dapat digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih kencang. Cara tersebut juga dapat dilakukan untuk menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari dan dapat digunakan untuk membuat wajah terlihat awet muda. [1]
  5. Menghilangkan Komedo
    Tak hanya dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, ampas teh juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup menggunakan ampas teh sebagai masker wajah yang digunakan sebelum tidur.
  6. Menghaluskan Kulit Wajah
    Jika digunakan secara teratur, ampas teh yang sudah didiamkan selama semalam ini dapat digunakan untuk menghaluskan kulit.
Sebelum melakukan salah satu cara tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa wajah sudah berada dalam kondisi yang bersih agar tidak terkontaminasi dengan kuman dan bakteri. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara teratur, diamkan selama 10 – 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, bisa menggunakan air hangat ataupun air bersuhu normal. Jangan lupa untuk mengeringkan wajah secara perlahan menggunakan handuk yang lembut dan bersih.
Melakukan perawatan wajah dengan teh merupakan perawatan alami, jadi tidak akan memberikan hasil dalam waktu yang cepat seperti pada saat menggunakan krim atau produk kecantikan wajah. Namun, cara ini aman digunakan untuk semua jenis wajah. Salah satu manfaat minyak kayu putih yang sering kita tahu adalah meredakan sakit kepala, mengatasi hidung tersumbat dan juga meredakan gatal-gatal pada kulit simak selengkapnya pada artikel 
anfaaf teh untuk komedo, ampas teh bisa mengatasi gatal gatal, masker teh wajah jadi gatal, Memakai ampas teh untuk wajah dan dibiarkan semalaman, mengapa kalau makai masker ampas teh terasa gatal, mengapa masker ampas teh harus didiamkan semalaman, Menghilakan jerawat dengan ampas teh basih atau ampas teh yang baru di pakai, menghilangkan komedo dengan hampas teh, pakai ampas teh muka terasa gatal, perawatan muka dengan susu kedelai dan ampas teh.
Referensi :
http://spirit.web.id/manfaat-ampas-teh-untuk-kulit-wajah

0 komentar:

Posting Komentar