HTML

HTML/JavaScript

Kamis, 28 April 2016

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut



Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut – Siapa sih wanita yang tidak ingin terlihat cantik setiap saat? Pasti semua wanita menginginkannya, karena pada dasarnya kaum wanita merupakan wujud dari keindahan dan kecantikan. Agar tetap selalu tampil cantik, setiap wanita harus selalu merawat tubuhnya. Salah satu bagian tubuh wanita yang juga perlu untuk diperhatikan adalah rambut, baik untuk wanita yang tidak berhijab maupun wanita berhijab karena rambut adalah aset kecantikan yang perlu untuk dijaga keindahannya
Untuk menjaga keindahan rambut dapat dilakukan dengan cara melakukan perawatan, baik melakukan perawatan modern dengan pergi ke salon kecantikan maupun melakukan perawatan alami dengan menggunakan bahan-bahan alami. Perawatan rambut secara alami banyak dipilih oleh wanita karena dianggap mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan banyak biaya. Salah satu jenis perawatan rambut alami yang dapat dilakukan, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun.
Minyak zaitun merupakan kandungan minyak esensial yang berasal dari buah zaitun. Tanaman zaitun atau buah zaitun memang cukup jarang ditemukan di negara Indonesia. Akan tetapi minyak zaitun mudah untuk didapatkan karena sudah banyak yang menjual minyak zaitun ini dalam bentuk kemasan botol yang lebih ekonomis dan praktis ketika digunakan.
Berdasarkan informasi yang diambil dari situs bernama mulaisehat.com, di dalam minyak zaitun atau olive oil terdapat kandungan nutrisi seperti vitamin E, vitamin D, niacin dan lain-lain. Selain itu, minyak zaitun juga mempunyai sifat alami seperti anti-jamur dan anti-bakteri, sehingga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut. Oleh karena itu, tak heran jika minyak zaitun banyak digunakan untuk merawat rambut. Inilah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut, adapun diantaranya adalah sebagai berikut :

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

  1. Dapat Menyuburkan Rambut
    Nutrisi yang terdapat di dalam minyak zaitun atau olive oil dapat digunakan untuk menyuburkan sehingga rambut menjadi cepat tumbuh panjang dan lebat.
  2. Dapat Melembabkan Rambut
    Jika mempunyai rambut yang kering, sebagai solusinya gunakanlah minyak zaitun secara teratur karena kandungan nutrisi di dalamnya dapat digunakan untuk melembabkan rambut.
  3. Mengurangi Kerontokkan Rambut
    Manfaat minyak zaitun selanjutnya, yaitu dapat digunakan untuk mengurangi kerontokkan rambut secara berangsur-angsur sehingga terhindar dari masalah kebotakkan.
  4. Membuat Rambut Nampak Berkilau
    Kandungan setiap nutrisi yang terdapat di dalam minyak zaitun dapat digunakan untuk membuat rambut menjadi sehat, lembut dan terlihat lebih berkilau.
  5. Menutrisi Rambut dan Kulit Kepala
    Minyak zaitun yang diusapkan pada rambut secara teratur berguna untuk menutrisi rambut dan kulit kepala agar lebih sehat.
  6. Mengatasi Masalah Ketombe
    Karena dapat digunakan untuk melembabkan dan menutrisi rambut, minyak zaitun dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketombe.
  7. Menyehatkan Rambut
    Selain dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan rambut, minyak zaitun juga dapat digunakan secara teratur untuk perawatan.
Dianjurkan untuk menggunakan minyak zaitun secara teratur, yaitu minimal dua kali dalam seminggu sesudah keramas. Namun, tidak dianjurkan untuk menggunakannya secara berlebihan karena akan membuat rambut menjadi terlihat lepek karena terlalu lembab. Menggunakan minyak zaitun secara berlebihan juga dapat membuat rambut cepat kotor karena debu dan polusi dapat melekat pada setiap helai rambut.
Minyak zaitun atau olive oil mudah untuk ditemukan karena sudah dijual dalam kemasan botol di swalayan, toko dan minimarket terdekat. Untuk harganya pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau tergantung pada seberapa banyak isinya. Oleh karena itu, kita tidak perlu lagi repot-repot mencari buah zaitun untuk mengolahnya menjadi minyak.
Hal terpenting yang harus dilakukan sebelum menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut, pastikan terlebih dahulu bahwa telah menggunakan minyak zaitun murni tanpa campuran bahan kimia. Minyak zaitun yang sudah tercampur dengan bahan kimia justru akan merusak rambut karena akan membuat rambut menjadi kering, kusam, merah, bercabang dan mudah patah. Pastikanlah bahwa sudah membeli minyak zaitun di tempat yang tepat dan terpecaya supaya bisa mendapatkan manfaat minyak zaitun secara maksimal. 
minyak rambut yang mengunakan bahan minyak jaitun, agar pemakaian minyak zaitun pada rambut sesudahnya tidak membuat lepek, minyak zaitun rambut berlebihan, minyak zaitun cystal, minyak zaitun bisa jadi esencial untuk rsmbut, minyak rambut sebagai perawatan, minyak rambut cristal, minyak crystal, memanfaatkan minyakbzaitunbuntuk rambut secara maksimal, melembabkan rambut dengan olive oil
Referensi :
mulaisehat.com/manfaat-minyak-zaitun-untuk-rambut-rontok
manfaat.co/manfaat-minyak-zaitun-untuk-rambut.html

0 komentar:

Posting Komentar