HTML

HTML/JavaScript

Sabtu, 23 April 2016

Kurangi Garam Sekarang Juga


0
Jumlah konsumsi garam melambung dari angka yang direkomendasikan. Data terbaru menyebutkan, bahwa orang dewasa rata-rata mengonsumsi 1,5 sendok teh garam setiap hari. Artinya, mereka mengonsumsi setengah sendok teh lebih banyak dibanding yang direkomendasikan setiap hari, yaitu satu sendok teh atau sekitar 2.300 milligram sodium. rekomendasi lebih rendah untuk penderita hipertensi.

Situasi ini, merupakan pesan penting, menurut Darwin Labarthe, MD, PhD, Direktur Bagian CDC ( Centers for Disease Control and Prevention) untuk pencegahan penyakit jantung dan stroke. Sudah tidak ada lagi waktu untuk berdebat soal tingginya konsumsi garam ini. Apalagi 2 dari 3 orang dewasa termasuk dalam kategori tinggi garamnya.

Asupan garam, bisa membuat tekanan darah meningkat. Selanjutnya tekanan darah yang drastis meningkat bakal meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Asal tahu saja, kandungan garam tinggi biasanya terdapat pada makanan olahan yang diproses dan dikemas pabrik. Makanan rumahan biasanya hanya sedikit kandungan garamnya.

0 komentar:

Posting Komentar