HTML

HTML/JavaScript

Minggu, 22 Mei 2016

Manfaat Aromaterapi Bagi kesehatan tubuh

Aromaterapi merupakan salah satu contoh pengobatan alternatif kuno. Pengobatan aromaterapi menggunakan ekstrak minyak esensial yang diperoleh dari tumbuhan. harum ekstrak minyak aromaterapi yang berasal tumbuhan tersebut mempunyai efek yang berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran.

Aromaterapi telah dilakukan sejak ribuan tahun lalu. Orang Mesir Kuno biasa melakukan saat mandi, pijat, atau ketika akan menguburkan orang yang meninggal.
Selain itu, orang mesir kuno biasa menggunakan aromaterapi dari tumbuhan untuk dipakai dalam kosmetik dan obat-obatan. Aromaterapi mereka gunakan juga untuk memurnikan udara serta untuk mengawetkan mayat dalam mumifikasi.
Bukan hanya orang mesir kuno. Orang cina kuno dan penduduk asli Amerika pun sering memanfaatkan minyak aromaterapi yang dihasilkan dari ekstrak tumbuhan ini.
Bahkan Hippocrates menggunakan aromaterapi sebagai antiseptik. ketika itu, Antiseptik untuk membasmi kuman belum diciptakan. Hippocrates menggunakan mandi aromaterapi dan penyemprotan wewangian untuk membebaskan Athena dari wabah penyakit.
Namun, kebiasaan menggunakan wewangian aromaterapi tersebut mulai ditinggalkan ketika ditemukan Zat antisptik yang dapat membunuh kuman dengan lebih cepat dan murah. Pada tahun 1928, penggunaan aromaterapi kembali dipopulerkan oleh Rene Maurice Gattefosse di Perancis
Wewangian memang mempunyai kekuatan tersendiri pada diri setiap orang. Salah satunya, wewangian dapat membangkitkan semangat, menyegarkan, menenangkan atau menstabilkan jiwa dan raga. Selain itu, dengan aroma terapi kecantikan juga dapat tetap terjaga.
Aroma terapi merupakan cara praktis alami untuk merawat kesegaran serta kecantikan. Tidak hanya membuat kulit jadi lebih halus dan lembut. Aromaterapi juga dapat menghilangkan selulit dan menghancurkan lemak-lemak tubuh sehingga badan menjadi lebih langsing.
Selain untuk kecantikan tubuh, aromaterapi juga sering digunakan untuk rileksasi dan pengobatan. bahkan, pada Perang Dunia II minyak esensial aromaterapi digunakan untuk pengobatan karena pada waktu itu dangat sulit memperoleh antibiotika.
Aromaterapi saat ini sangat digemari. Hal itu karena aromaterapi merupakan cara penyembuhan kesehatan dengan menggunakan bahan alamiah berupa minyak esensial dari tetumbuhan. Penyembuhan dengan aromaterapi ini di percaya tidak menimbulkan efek samping.
Semakin banyak orang yang sadar dan kembali ke alam membuat aromaterapi menjadi pilihan populer saat ini. Bahkan di Inggris, aromaterapi telah digunakan di sebuah rumah bersalin. Mulai dari untuk sterilisasi sampai membantu proses kelahiran.Di negara kita juga praktik pengobatan dengan menggunakan lilin aroma terapi sudah lazim dijumpai. Terutama di salon-salon kecantikan dan spa.

0 komentar:

Posting Komentar