HTML

HTML/JavaScript

Jumat, 27 Mei 2016

7 Manfaat Masker Rambut

Manfaat Masker Rambut – Bagi setiap wanita, kecantikan merupakan salah satu aset yang berharga. Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka selalu merawat dan menjaga kecantikan yang mereka miliki terutama pada bagian rambut. Hal ini disebabkan karena selain digunakan untuk melindungi kulit kepala, rambut juga dianggap sebagai mahkota sehingga harus tetap terjaga kesehatan dan keindahannya.
Salah satu metode perawatan rambut yang cukup banyak diterapkan oleh wanita yaitu masker rambut. Menurut republika.co.id, masker rambut didefinisikan sebagai perawatan rambut yang biasa dilakukan oleh mereka yang mempunyai keluhan kerusakan rambut dalam kondisi yang cukup parah. Proses pemberian masker hanya dilakukan dengan cara mengoleskan masker rambut pada lapisan rambut tanpa dilakukan proses pemijatan. Dikarenakan proses pemijatan justru akan membuat rambut menjadi lebih rusak. 

Gambar Masker Rambut

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan perawatan rambut, salah satunya yaitu dengan menggunakan masker rambut, baik menggunakan masker alami maupun menggunakan masker dengan cara modern. Menggunakan masker rambut secara alami dapat dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami, sedangkan masker modern dilakukan oleh tenaga salon kecantikan dengan menggunakan produk perawatan rambut.
Namun, keduanya mempunyai manfaat yang sama yaitu dapat membuat rambut menjadi lebih indah dan sehat. Bedanya hanya terdapat pada waktunya, menggunakan masker rambut dengan cara modern akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan masker rambut berbahan alami.
Jika melakukan masker rambut secara rutin, maka akan mendapatkan beberapa manfaat berikut ini seperti apa yang dikutip dari mahkotamu.com. Inilah manfaat masker rambut yang perlu untuk diketahui, diantaranya adalah :

7 Manfaat Masker Rambut

  1. Membuat Rambut Terjaga Dari Kerusakan
    Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam masker rambut dapat membuat rambut terhindar dari kerusakan, seperti bercabang, kerontokkan hingga rambut kusam.
  2. Dapat Meningkatkan Kualitas Rambut
    Melakukan masker rambut secara rutin berguna untuk meningkatkan kualitas rambut karena semua kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut menjadi terpenuhi.
  3. Menjaga Kelembaban Rambut
    Apabila semua kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut sudah terpenuhi, manfaat lain yang akan didapatkan adalah rambut akan lebih terjaga kelembabannya.
  4. Dapat Membuat Rambut Menjadi Lembut
    Melakukan masker rambut secara teratur dapat membuat rambut menjadi halus dan lembut. Hal ini disebabkan karena rambut mendapatkan nutrisi tambahan dari masker yang digunakan.
  5. Membuat Rambut Menjadi Lebih Mudah Diatur
    Saat rambut ternutrisi dengan baik, lembab dan lembut, rambut akan lebih mudah diatur sehingga dapat dikreasikan dengan memakai gaya rambut sesuai selera.
  6. Mengatasi Kerontokkan Rambut
    Masalah kerontokkan pada rambut disebabkan karena folikel rambut kurang mendapatkan nutrisi sehingga rambut menjadi mudah patah dan rontok. Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, maka dapat menyebabkan terjadinya kebotakkan. Oleh karena itu, atasi masalah rambut rontok dengan masker rambut.
  7. Mencegah Rambut Bercabang
    Rambut bercabang terjadi karena kondisi rambut yang terlalu kering sehingga ujung rambut menjadi pecah atau tumbuh bercabang. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan memotong bagian ujung rambut yang bercabang, kemudian lakukan masker rambut untuk mencegah kembalinya masalah rambut bercabang.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan masker rambut secara rutin dan sesuai dengan kebutuhan. Apabila mempunyai masalah kerusakan rambut yang sangat parah lakukan seminggu sekali. Namun, bila kerusakan masih dalam tanda yang cukup wajar lakukanlah sebanyak 2 minggu sekali.
Apabila dengan memakai masker rambut secara rutin dapat membuat rambut berangsur-angsur sehat, kurangilah untuk penggunaannya. Dan jika rambut sudah menunjukkan tanda bahwa sudah sehat, perawatan yang bisa dilakukan cukup dengan melakukan creambath agar kesehatan dan keindahan rambut tetap terjaga.
Selain rutin untuk melakukan perawatan rambut agar tetap sehat dan indah, perhatikan pula kebersihan rambut. Pastikan untuk selalu mencuci rambut / keramas secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu dan gunakan nutrisi tambahan seperti conditioner, vitamin rambut dan serum rambut. Sebaiknya jangan terlalu sering mengganti gaya rambut, seperti mewarnai rambut, meluruskan rambut, mengkeriting rambut dan mengikat rambut terlalu kencang karena kebiasaan tersebut dapat menyakiti rambut serta dapat mengurangi kesehatannya.

0 komentar:

Posting Komentar